Advertisement

Perbaiki Permainan Lini Tengah, PSS Bawa 20 Pemainnya untuk Hadapi Semen Padang

Catur Dwi Janati
Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:17 WIB
Ujang Hasanudin
Perbaiki Permainan Lini Tengah, PSS Bawa 20 Pemainnya untuk Hadapi Semen Padang Pemain PSS bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Semen Padang di Stadion STIK. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Pasca kekalahan yang ditelan PSS kontra Persik pekan lalu, fokus pembenahan dipusatkan pada peningkatan performa tim. Pelatih bekerja keras untuk mengasah taktik dan mempersiapkan para pemain secara fisik dan mental. Membawa 20 pemain ke Jakarta untuk menghadapi Semen Padang FC pada Senin (26/8/2024) di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), PSS memburu poin pertamanya dalam laga ini.

Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes mengaku telah menemukan solusi bagi permasalahan di lini tengah PSS Sleman. Selama lima hari terakhir, tim pelatih Super Elja berfokus meningkatkan performa tim di lini tengah. Area krusial yang kerap menjadi pusat kendali permainan. 

Advertisement

Dengan pendekatan teknis yang lebih terstruktur dan strategi yang matang, Lopes menemukan racikan yang pas untuk permasalahan tersebut. "Ini pekan yang sangat produktif bagi kami melakukan evaluasi mendalam di lini tengah," kata Lopes pada Sabtu (24/8/2024).

Lopes mengatakan aspek kekompakan tim juga turut berupaya ditingkatkan agar permainan antar lini jadi seimbang dan sinkron. "Kami terus melakukan peningkatan kualitas dan kekompakan tim dan menyeimbangkan permainan antar lini secara sinkron," tandasnya. 

Tak hanya itu, untuk mengatasi persoalan di lini tengah, Lopes mencoba rotasi sejumlah pemain di sektor tersebut. "Kami banyak berlatih memanfaatkan situasi bagus di pertandingan. Kami juga melakukan rotasi pemain di sektor tengah,” sambungnya.

BACA JUGA: PSS Sleman Promosikan Sembilan Pemain Muda ke Tim Utama

Dengan perbaikan yang dilakukan, Lopes memastikan membawa 20 pemainnya untuk melakoni laga tandang kontra Semen Padang FC di Stadion STIK. Lopes mengatakan bila kondisi fisik para pemainnya juga dalam keadaan prima dan siap untuk menjalani laga ketiga. 

"Saya pikir kami akan menjalani pertandingan dengan tantangan yang berat. Ini karena kedua tim mengalami dua kekalahan secara beruntun. Kami membutuhkan daya konsentrasi serta tekad yang kuat meraih kemenangan di pertandingan ini," tandasnya.

Bermodal motivasi tinggi yang jadi salah satu kunci kekuatan PSS menghadapi tuan rumah Kabau Sirah, PSS bertekad memburu poin utamanya di Stadion STIK. Secara teknis Lopes telah menganalisa tiga pertandingan terakhir tim tuan rumah. 

"Bersama tim analis, kami telah melihat permainan Semen Padang FC selama beberapa laga yang lalu. Kami optimis bisa menampilkan permainan terbaik dan tentunya mampu meraih kemenangan di pertandingan besok," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Dukung Penambahan 2 Anggota DK PBB dari Afrika

News
| Jum'at, 13 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement