Advertisement

Alasan PAN Alihkan Dukungan ke Untoro-Wahyudi: Ini Potensi Menang

Jumali
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 07:57 WIB
Sunartono
Alasan PAN Alihkan Dukungan ke Untoro-Wahyudi: Ini Potensi Menang Bakal paslon Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi saat mendaftar di kantor KPU Bantul, Kamis (29/8/2024) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—DPD PAN Bantul angkat bicara terkait keputusannya menarik usulan bakal paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta dan memberikan usulan kepada bakal paslon Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi pada Pilkada Bantul 2024.

Ketua DPD PAN Bantul Wildan Nafis mengatakan jjka perubahan usulan itu adalah hal yang biasa. Ia juga menyebut jjka penarikan dukungan Halim-Aris sudah sesuai dengan hitungan politik.

Advertisement

BACA JUGA : Last Minute, PAN Bermanuver Tarik Usung Paslon Halim-Aris di Pilkada Bantul

"Jadi ada potensi yang baru, yang dimungkinkan bisa menang, sehingga kita mengusung pasangan yang baru ini," kata Wildan ditemui di KPU Bantul, Kamis (29/8/2024).

Oleh karena itu, Wildan mengungkapkan jika PAN memberikan usulan kepada bakal paslon Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi pada Pilkada Bantul 2024.

"Pak Untoro, ini juga sudah lama dikenal di Bantul sejak era pak Idham Samawi. Pak Wahyudi salah satu Lurah yang berprestasi sehingga ini potensi untuk menang, insyaallah," katanya.

Rombongan bakal paslon Untoro-Wahyudi sampai di kantor KPU Bantul, Kamis (29/8/2024) pukul 16.38 WIB. Pasangan Untoro-Wahyudi diusulkan oleh PAN dan PBB.

BACA JUGA : Tok! PDIP Usung Hasto-Wawan Maju Pilkada Jogja 2024

PAN memiliki dua kursi di DPRD Bantul, sedangkan PBB tidak memiliki kursi. Adapun  jumlah total suara sah yang dimiliki oleh paslon Untoro-Wahyudi adalah sebanyak 58.803 suara sah, yang terdiri dari PAN dengan 43.750 suara sah, dan PBB 11.053 suara sah.

Sementara batas minimal partai maupun gabungan partai untuk mengusulkan bakal paslon untuk Kabupaten Bantul adalah sebanyak 47.210 suara sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement