Advertisement

Siswa Jogja Green School Berlatih Daur Ulang Sampah

Media Digital
Minggu, 02 Februari 2020 - 01:37 WIB
Bhekti Suryani
Siswa Jogja Green School Berlatih Daur Ulang Sampah Anak-anak Jogja Green School belajar mendaur ulang sampah menjadi beragam kreasi, pada Januari lalu.-Ist - Jogja Green School

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja Green School menggelar sejumlah kegiatan terkait dengan pelestarian lingkungan pada Kamis, 30 Januari lalu.

Inti acaranya adalah mendaur ulang berbagai macam sampah yang dapat diolah menjadi beberapa kreasi seperti robot-robotan, celengan dan pot. Siswa juga diajari membuat ecobrick dari ratusan botol plastik yang tidak terpakai.

Advertisement

Ketua Yayasan Among Siswo, Sri Pancarini, mengatakan acara ini bertujuan mengenalkan ecobrick kepada murid-murid sekolah tersebut sehingga mereka dapat mengerti arti daur ulang dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Juga belajar memanfaatkan benda-benda [nonplastik] yang bisa digunakan anak-anak. Tidak melulu anak-anak memakai plastik misalnya bisa daun kering,” kata dia melalui rilis kepada Harian Jogja, Sabtu (1/2/2020).

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Jogja Green School, Eny Krisnawati, mengatakan ke depan sebanyak 100 orang mahasiswa dari Malang, Jawa Timur akan datang ke sekolah ini. Para mahasiswa ingin tahu seperti apa sekolah alam serta pembelajaran di dalamnya. “Karena memang kami berbeda. Anak-anak kami beragam, bisa dikatakan kami sekolah inklusi dan juga kami menerima dari semua agama. Kalau untuk konsep go green-nya anak di sini tidak boleh membawa bekal yang kemasan, jadi mereka membawa tempat makanan yang bisa dipakai berulang kali,” katanya.

Ke depan kata dia, sekolah juga akan menggelar open house dengan tema masih seputar lingkungan.

“Ke depan kami akan buat tema anak green cinta laut Indonesia,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement