Advertisement

Alumni Akpol 95 Kembali Gelar Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Alumni Akpol 95 Kembali Gelar Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial Seorang siswa mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Alumni Akpol 95 di SMAN 1 Kalasan, Sleman, Senin (4/10/2021) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1995 atau Akpol Alumni 95 eks Batalyon Pratriatama kembali menggelar kegiatan bakti sosial. Kali ini baksos yang juga bersamaan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di SMAN 1 Kalasan, Sleman.

Vaksinasi massal kedua dan baksos tersebut sebagai upaya percepatan vaksinasi dan melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19 serta pemulihan ekonomi. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan Senin (4/10/2021) di SMAN 1 Kalasan dengan melibatkan Rumah Sakit Bhayangkara, Tim Polda dan Polirud, Direktorat Samapta sebagai input data, Polsek Kalasan, Polsek Kalasan dan SMAN 1 Kalasan.

Advertisement

"Akpol '95 kembali menggelar vaksinasi sebagai lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi pertama beberapa waktu yang lalu, yang dilaksanakan di tempat parkir sendratari Ramayana, Prambanan, Yogyakarta dan bakti sosial," kata Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, SIK.,MSc, yang juga merupakan salah satu alumni Akpol 95, Selasa (5/10/2021). 

Jumlah vaksin yang diberikan pada vaksinasi kedua tersebut sebanyak 3.408 dosis, dengan sasaran pelajar, guru dan masyarakat sekitar. Adapun vaksin yg digunakan adalah Sinovac. Pelaksanaan kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K.

Yuliyanto mengatakan akhir-akhir ini kasus Covid-19 di beberapa wilayah sudah menunjukkan tren penurunan (covid 19). "Namun percepatan vaksinasi harus terus dilakukan karena (vaksinasi) merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid 19", tutup Yuliyanto.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, semua peserta mematuhi protokol kesehatan. Mereka datang sudah menggunakan masker. Sesampainya di lokasi, mereka mencuci tangan dengan sabun. Sementara selama menunggu antrean, para peserta juga tetap diatur untuk menjaga jarak agar menghindari kerumunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement