Advertisement

DLH Gunungkidul Janji Perbaiki Lapangan di Alun-Alun Wonosari

David Kurniawan
Selasa, 01 November 2022 - 14:17 WIB
Bhekti Suryani
DLH Gunungkidul Janji Perbaiki Lapangan di Alun-Alun Wonosari Kondisi lapangan yang mengalami kerusakan akibat dilalui kendaraan untuk program penataan Alun-Alun Wonosari. Selasa (1/11/2022) - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Warga keluhkan rusaknya lapangan karena dampak penataan dari Alun-Alun Kota Wonosari.  Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul selaku pemilik program berjanji melakukan perbaikan sebelum penataan selesai dilakukan.

Keluhan terhadap rusaknya lapangan di Alun-Alun Wonosari, salah satunya disuarakan oleh Pelatih Sekolah Sepakbola (SSB)  Handayani, Warto. Menurut dia, kondisi lapangan sudah tidak layak karena kerusakan karena untuk jalur keluar masuk kendaraan penggarap proyek penataan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Kondisinya rusak karena bekas roda ban yang meninggalkan jejak sehingga bisa terlihat secara kasat mata,” katanya, Selasa (1/11/2022).

Warto tidak mempermasalahkan adanya program penataan kawasan Alun-Alun Wonosari. Akan tetapi, ia berharap kerusakan lapangan bisa diperbaiki sebelum penataan berakhi.

“Sebelum ada proyek sudah bagus, kendaraan tidak bisa masuk karena ada pagar. Tapi, sekarang kondisi lapangan rusak dan mudah-mudahan bisa diperbaikan agar lebih bagus lagi,” katanya.

Menurut dia, pelatihan SSB Handayani ikut terdampak karena adanya penataan di alun-alun. Selama pembangunan berlangsung, harus pindah latihan ke Gelanggang Olahraga Handayani atau Lapangan Kstariyan.

“Biasanya kami pakai di alun-alun, tapi sekarang harus pindah agar latihan bolah untuk anak-anak bisa tetap berjalan,” katanya.

Dia berharap setelah penataan selesai, pelatihan SSB bisa kembali ke lapangan di alun-alun seperti biasanya. “Sudah lama kami gunakan alun-alun untuk berlatih. Berkat latihan rutin sudah melahirkan beberapa nama seperti Martinus Novianto eks penyerang Timnas U-19 dan sekarang ada Hokky Caraka di PSS dan Timnas U-20,”  katanya

Advertisement

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, penataan kawasan Alun-Alun Wonosari memakan anggaran sekitar Rp720 jutaan. Menurut dia, ada sejumlah program pembangunan  di antaranya pembangunan jogging track di sisi utara.

Selain itu, juga ada upaya pemerataan dan pergantian rumput lapangan. Pasalnya, kondisi sekarang agak miring antara sisi barat dengan sisi timur.

Oleh karenanya, sambung Hary, adanya kerusakan lapangan akibat program pembangunan di sisi utara alun-alun bukan menjadi soal. Hal ini dikarenakan perbaikan juga menjadi prioritas karena sudah masuk dalam paket penataan secara keseluruhan.

Advertisement

“Pasti akan diperbaiki dan kondisinya nanti akan lebih rata,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement