Advertisement

Marak Penjualan Minyakita via Medsos, Pemkab Bantul: Jangan Terpancing!

Hadid Husaini
Jum'at, 07 Juli 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Marak Penjualan Minyakita via Medsos, Pemkab Bantul: Jangan Terpancing! Warga mengantre membeli minyak goreng kemasan saat peluncuran Minyakita di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan(DKUKMPP) Bantul mengklaim belum menemukan penjualan Minyakita melalui media sosial. 

Sub Koordinator Kelompok Substansi Pengendalian Barang Pokok dan Penting DKUKMPP, Zuhriyatun Nur Handayani menyampaikan bahwa yang terjadi di luar pantauan pihaknya. "Kalau pun ada, di luar kendali kami, mungkin ada rembesan," ujarnya kepada Harianjogja.com, Jumat (7/2/2023). 

Advertisement

Meski begitu, dia mengaku akan mencari tahu jika ada penjualan di luar distributor dan pengecer. Untuk itu, dia bahkan akan berkoordinasi dengan Pemda DIY jika ditemukan penjualan di luar jalur.

BACA JUGA: Harga Minyakita Kembali Lampaui HET, Ini Penyebannya

Dia menyampaikan selama ini pemantauan peredaran Minyakkita sudah tersistem lewat aplikasi Simirah. Dirinya menyampaikan setiap pihak dalam rantai dagang sudah teregistrasi lewat aplikasi tersebut. 

Dia juga berharap masyarakat tidak terpancing untuk membeli di luar halu yang sediakan seperti di toko dan pasar. Zuhriyatun mengkapkan jika membeli secara langsung ke pasar atau tolo pembeli dapat tahu kondisi barang.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan jika saat ini harga Minyakita mengalami sedikit kenaikan menjadi Rp.15.000 dari Harga Eceran Tertingg (HET) Rp.14.000. Zuhriyatun juga berharap masyarakat dapat membeli produk lain selain Minyakita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement