Advertisement

Mangsa Seekor Ayam, Ular Sanca 2,5 Meter Dievakuasi Petugas Damkarmat di Pundong

Jumali
Sabtu, 04 Mei 2024 - 17:27 WIB
Sunartono
Mangsa Seekor Ayam, Ular Sanca 2,5 Meter Dievakuasi Petugas Damkarmat di Pundong Ular sanca yang diamankan oleh petugas Damkarmat BPBD Bantul, Sabtu (4/5/2024) siang - Damkarmat BPBD Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Petugas dari Damkarmat BPBD Bantul mengamankan seekor ular sanca sepanjang 2,5 meter di Gulon RT 04, Srihardono, Pundong, Bantul, Sabtu (4/5/2024) pukul 14.00 WIB. Ular tersebut ditangkap karena membahayakan warga sekitar, apalagi ular tersebut telah memakan seekor ayam di tempat tersebut.

Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto mengatakan, ular tersebut diamankan berdasarkan laporan dari Dwi kiki sundari. Saat itu, pelapor berada di teras mendapati laporan dari anak-anak kecil yang sedang bermain di samping rumah.

Advertisement

"Katanya ular tersebut baru saja memakan satu ekor ayam. Karena membahayakan, kemudian dia melapor ke tempat kami dan minta dievakuasi," terang Irawan, Sabtu (4/5/2024).

BACA JUGA : Makan 2 Ekor Ayam, Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Ditangkap Petugas Damkar di Sedayu

Petugas Damkarmat BPBD Bantul yang mendapatkan laporan langsung bergerak dan mengevakuasi ular tersebut. “Ada empat petugas bergerak dan berhasil mengamankan ular tersebut,” papar Irawan.

Irawan memperkirakan faktor cuaca memengaruhi munculnya ular sanca tersebut. Selain itu, ular sanca tersebut diduga lapar dan hendak mencari mangsa. “Untuk penyebab bisa jadi karena cuaca yg lembab panas dan juga mencari mangsa,” kata Irawan.

Irawan mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang ular. "Jika menemukan ular atau satwa liar yang berbahaya segera menghubungi petugas Damkar BPBD Bantul di nomor 0274-6462100 atau melalui call center 112," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tangkap 2 Remaja Diduga Akan Tawuran di Bantul

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement