Advertisement

Pelaku UMKM Mergangsan Ikuti Pelatihan Penguatan Ekosistem Digital

Alfi Annisa Karin
Kamis, 13 Juni 2024 - 20:47 WIB
Ujang Hasanudin
Pelaku UMKM Mergangsan Ikuti Pelatihan Penguatan Ekosistem Digital Pelatihan penguatan ekosistem digital yang digelar oleh Dinas Kominfosan Kota Jogja di Kemantren Mergangsan, Kamis (13 - 6) / Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dinas Kominfosan Kota Jogja menggelar pelatihan ekosistem digital di Kantor Kemantren Mergangsan, Kamis (13/6/2024). Pelatihan ini menyasar pada para pelaku UMKM di Kota Jogja.

Peserta diberi pelatihan mengenai desain konten dan copy writing. Diharapkan, para pelaku UMKM bisa menambah skill di bidang pemasaran digital, sehingga nantinya produk mereka bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Advertisement

Pada kesempatan ini, peserta diajak untuk mengetahui cara memanfaatkan digitalisasi untuk kemajuan produk mereka. Diharapkan pembeli tak hanya datang dari orang-orang terdekat, tapi juga bisa meluas hingga ke nasional bahkan internasional.

"Para UMKM ini memang harus didorong agar melek terhadap sosial media. Sehingga penjualan mereka bisa merambah keluar pulau bahkan luar negeri,” kata Ketua Forum Komunikasi UMKM Kemantren Mergangsan Lucia Nucke Idayani.

BACA JUGA: Kemendag Bangun Ekosistem UMKM Melalui Pelatihan dan Permodalan

Sementara, Ketua Tim Kerja Pengamanan Informasi Dinas Kominfosan Kota Jogja Dewi Ciptaningrum menyebut pihaknya turut mengundang dua pemateri yang profesional di bidang desain dan copy writing. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penguatan ekosistem digital. Sekaligus untuk meningkatkan literasi digital masyarakat Kota Jogja

“Kelompok UMKM, pemuda, pelajar, masyarakat, maupun umum untuk ikut belajar mengenai ekosistem digital. Sehingga, akan lebih banyak masyarakat yang memanfaatkan sosial media mereka," tuturnya.

Dewi menjelaskan penguatan digitalisasi ini sudah berjalan sejak tahun 2021. Kemantren Mergangsan menjadi lokasi pelatihan keempat pada tahun ini.

“Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan tingkat literasi digital masyarakat Kota Jogja bisa merata,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jalani Operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara, Prabowo DIjenguk Jokowi

News
| Senin, 01 Juli 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement