Advertisement

Pemkot Jogja Didistribusikan Bantuan Hewan Kurban Ke Masjid dan Dua OPD

Lugas Subarkah
Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:27 WIB
Ujang Hasanudin
Pemkot Jogja Didistribusikan Bantuan Hewan Kurban Ke Masjid dan Dua OPD Ilustrasi/Sapi, hewan kurban / Ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja mendapat bantuan hewan kurban dari Gubernur DIY, BPD DIY Cabang Senopati dan Bank Jogja. Bantuan masing-masing satu ekor sapi ini ini kemudian didistribusikan di dua masjid dan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

PJ Waliktoa Jogja, Sugeng Purwanto, menjelaskan bantuan ini didistribusikan di dua masjid, yakni Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Jogja, Masjid Jami’ Karangkajen Mergangsan. Sedangkan satu sapi diserahkan untuk dua OPD, yakni Dinas Lingkungan Hidup Kota Jogja dan Satpol PP Kota Jogja.

Advertisement

“Terimakasih dan syukur atas perhatian dari pemberi bantuan tahun ini. Mudah-mudahan hewan kurban ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dengan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan, yaitu kaum miskin dan kaum duafa,” ujarnya, Sabtu (15/6/2024).

BACA JUGA: Perkenalkan Satrio Bimo, Sapi Kurban Jokowi di Jogja Ternyata Milik Anggota Polsek Sewon Bantul

Ia berharap, penyerahan hewan kurban ini bukan hanya sekedar tradisi, tetapi memiliki makna ketaatan, keikhlasan, dan kepedulian. Sehingga pengorbanan dan semangat berbagi, kepedulian serta perhatian dapat terus tersalurkan.

“Saya berharap, daging kurban yang dibagikan nantinya dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat dan menjadikan momen Iduladha ini sebagai pengingat untuk selalu bersyukur, beramal dan bersedekah terhadap sesama,” ungkapnya.

Sekretaris Masjid Jami' Karangkajen, Indra Suryanto, menuturkan ini merupakan pertama kalinya pihaknya mendapat bantuan hewan kurban. Nantinya, sapi yang telah diberikan akan dibagikan ke warga sekitar dan beberapa masjid yang telah mengajukan permintaan daging kurban di Masjid Jami' Karangkajen.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada BPD DIY. Bantuan ini akan kita manfaatkan untuk berbagi bersama kepada warga sekitar dan beberapa masjid yang mengajukan kepada kita. Harapannya, bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi warga yang menerima,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LBH Padang Akhirnya Beberkan Kronologi Penganiayaan Anak oleh Polisi

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement