Advertisement

Bidik Target Tinggi, PSS Naikan Anggaran Belanja Pemain Dua Kali Lipat Musim Ini

Catur Dwi Janati
Minggu, 16 Juni 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
Bidik Target Tinggi, PSS Naikan Anggaran Belanja Pemain Dua Kali Lipat Musim Ini Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Bertengger di posisi papan bawah Liga 1 2023/24 membuat manajemen PSS Sleman melakukan persiapan lebih matang untuk berlaga di musim yang akan mendatang. Keseriusan ini ditunjukkan dengan alokasi anggaran belanja dua kali lipat ketimbang musim lalu. 

Mengusung target yang lebih tinggi dari akhir musim lalu, membuat membuat PSS akan menaikkan nilai belanja pemain dan pelatih hingga dua kali lipat pada bursa transfer kali ini. Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa menjelaskan keputusan untuk menggandakan nilai belanja pemain ini tak lepas dari posisi Super Elja yang berada di peringkat 13 pada musim lalu. Kini, dengan gelontoran dana yang berlipat ganda, target enam besar di musim depan dinilai realistis oleh manajemen PSS. 

Advertisement

"Melihat prestasi di musim lalu dengan berada di posisi 13, maka secara matematika akan sangat realistis jika kita menargetkan enam besar dengan nilai belanja dua kali lipat. Tapi kembali, pemain seperti apa yang harus kita datangkan dengan nilai segitu," kata Gusti pada Sabtu (15/6/2024) di Omah PSS, Sleman.

BACA JUGA: Tampung Keresahan, Manajemen PSS Gelar Petemuan Perwakilan Suporter

BACA JUGA: Regulasi Delapan Pemain Asing Diterapkan, PSS Tak Ingin Sembrono Rekrut Legiun Asing

Selain itu Gusti juga beranggapan regulasi pemain asing 6+2 membuat kesempatan PSS untuk berburu pemain asing kian terbuka lebar. Namun regulasi ini membuat tim kudu berhati-hati karena semakin banyak tawaran masuk ke manajemen PSS.

Kesempatan merekrut pemain asing dengan memaksimalkan kuota dipandang Gusti merupakan berkah bagi setiap tim Liga 1 termasuk PSS. Melalui sudut pandang yang lain, Ia menilai regulasi tersebut harus disikapi dengan bijak. 

"Selama tiga minggu, manajemen PSS sudah melakukan evaluasi menyeluruh termasuk para pemain asing. Kami akan merombak total komposisi pemain asing dengan kualitas yang jauh lebih baik lagi," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Jokowi Minta Kemenkeu Masukkan Visi-Misi Prabowo dalam Rancangan APBN 2025

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement