Advertisement

Pengisian Pimpinan DPRD Sleman Selesai Akhir September

David Kurniawan
Selasa, 03 September 2024 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Pengisian Pimpinan DPRD Sleman Selesai Akhir September Gedung DPRD Sleman. - JIBI/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pimpinan Sementara DPRD Sleman memastikan urusan pembentukan fraksi telah selesai. Rencananya pada Jumat (6/9/2024) dilaksanakan rapat paripurna penyampaian nama, pimpinan dan anggota fraksi.

Ketua Sementara DPRD Sleman, Gustan Ganda, mengatakan ada delapan fraksi yang terbentuk di struktur keanggotaan DPRD Sleman periode 2024-2029. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan fraksi yang dibentuk di keanggotaan periode 2019-2024.

Advertisement

“Pada periode 2019-2024 hanya ada tujuh fraksi karena Nasdem dan PPP bergabung dengan Fraksi Golkar. Tapi, sekarang kedua partai memilih untuk membentuk fraksi gabungan sendiri,” kata Gustan, Selasa (3/9/2024).

BACA JUGA: Terima Uang Ganti Rugi Tol, Warga Sendangadi Diberi Waktu 2 Bulan Kosongkan Rumah

Karena itu, fraksi di DPRD Sleman 2024-2029 terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, PKS, Gerindra, PAN dan Golkar. Sedangkan Nasdem dan PPP bergabung membentuk Fraksi Nasdem-PPP karena keduanya tidak bisa membentuk fraksi sendiri. “Urusan fraksi sudah selesai karena seluruh partai sudah menyerahkan surat pembentukan,” kata Gustan.

Rencananya, fraksi di DPRD Sleman diresmikan dalam rapat paripurna yang diselenggaarakan pada Jumat. Adapun agendanya penyampaian nama, pimpinan dan anggota dari masing-masing fraksi. “Urusan fraksi sudah selesai, tapi pimpinan sementara masih memiliki tugas untuk merampungkan pengisian pimpinan DPRD definitif,” katanya.

Sekretaris DPRD Sleman, Muhammad Aji Wibowo, mengatakan dalam pengisian pimpinan definitif sudah ada dua parpol yang menyerahkan nama ke kesekretariatan. Meski demikian, untuk dua partai atau nama yang dikirimkan belum bisa mengungkapkan karena kewenangan ada di pimpinan sementara. “Menunggu lengkap terlebih dahulu. Mudah-mudahan tidak lama lagi sudah terisi semuanya, dengan komposisi satu ketua dan tiga wakil ketua,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement