Advertisement

Relawan Gibran Dukung Pasangan Kustini-Sukamto di Pilkada Sleman

David Kurniawan
Selasa, 24 September 2024 - 17:27 WIB
Ujang Hasanudin
Relawan Gibran Dukung Pasangan Kustini-Sukamto di Pilkada Sleman Calon Bupati Kustini Sri Purnomo dengan wakilnya Sukamto saat menunjukan kesepakatan bersama untuk pemenangan Pilkada Sleman dengan Relawan Bolonemase di Joglo Moerti Putro di Kalurahan Tridadi, Sleman, Selasa (24/9/2024). - harian Jogja / David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Relawan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka atau yang dikenal dengan Bolonemase menyatakan dukungan ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Kustini Sri Purnomo-Sukamto. Deklarasi dukungan diberikan di Joglo Moerti Putro di Kalurahan Tridadi, Sleman, Selasa (24/9/2024).

Ketua Bolonemase Sleman, Ari Hidayat mengatakan, menyatakan dukungannya kepada pasangan Kustini-Sukamto untuk memenangkan Pilkada 2024. Seluruh relawan yang dimiliki akan diterjunkan hingga tingkat TPS untuk mengawal upaya pemenangan pasangan nomor satu ini.

Advertisement

“Bolonemase akan menggerakan semua relawannya sampai ke TPS,” ungkapnya.

Ari juga mengajak semua jaringan relawan, partai politik dan semua pihak yang turut mememangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Sleman, untuk bahu membahu memenangkan pasangan Kustini-Sukamto. “Mari kita bersama memenangkan pasangan nomor satu di Pilkada Sleman,” katanya.

BACA JUGA: Nahdliyyin Muda Sleman Dukung Harda-Danang di Pilkada 2024

Disinggung mengenai alasan mendukung Kustini-Sukamto, Ari mengakui bahwa kepemimpinan Kustini di periode pertam berhasil sehingga wajib diteruskan. Hal ini terlihat dari survei tingkat kepuasan publik yang mencapai 87%.

“Jadi, kami ingin mendukung Bu Kustini memimpin Sleman sekali lagi,” katanya.

Di sisi lain, pasangan ini juga siap mendukung program dari Prabowo-Gibran untuk mewujudkan makan siang gratis, membuka lapangan pekerjaan secara massif serta penanggulangan kemiskinan. “Ada tiga yang kami tekankan. Yakni, masalah Pendidikan, Kesehatan dan penanggulangan kemisiknan. Ini yang akan kita kawal saat pasangan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Sleman,” katanya.

Bakal Calon Bupati, Kustini Sri Purnomo mengatakan terima kasih atas dukungan dari relawan Bolonemase untuk memenangkan pilkada. Menurut dia, dukungan ini membuktikan dirinya tidak salah mendukung pada saat gelaran pemilihan presiden yang lalu.

“Calon yang didukung menang dan sekarang relawan yang dimiliki mendukung untuk pemenangan di Pilkada Sleman,” katanya.

Adanya dukungan ini juga menjadi penyemangat untuk meraih simpati dari Masyarakat sehingga terpilih menjadi bupati dan wakil bupati periode 2025-2030. “Target minimal kami menang, kalau yang maksimal menang besar,” kata Kustini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Jadi Pelaku Judi Online Bakal Ditindak Tegas, Menpan RB: Sudah Ada Surat Edarannya

News
| Selasa, 24 September 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement