Advertisement

Bolone Mase Sleman Bawa Dekengan Pusat Dukung Kustini-Sukamto

Media Digital
Selasa, 24 September 2024 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Bolone Mase Sleman Bawa Dekengan Pusat Dukung Kustini-Sukamto Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Bolone Mase Sleman menyatakan dukungannya untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Kustini Sri Purnomo - Sukamto. Bentuk dukungan terhadap pasangan dengan akronim "Kusuka" itu ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak yang dilakukan Joglo Moerti Putro, Selasa (24/8 - 2024).

Advertisement

JOGJA—Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Bolone Mase Sleman menyatakan dukungannya untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Kustini Sri Purnomo-Sukamto.

Bentuk dukungan terhadap pasangan dengan akronim "Kusuka" itu ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak yang dilakukan Joglo Moerti Putro, Selasa (24/8/2024).

Advertisement

Ketua Relawan Bolone Mase Sleman, Ari Hidayat mengatakan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Kusuka karena keberhasilan kinerja Petahana Bupati Kustini Sri Purnomo pada periode sebelumnya.

"Sebagai warga Sleman sendiri kami dari Relawan Bolone Mase melihat tercapainya program-program meskipun dalam durasi waktu yang hanya 3,5 tahun. Kepemimpinan beliau ini perlu dilanjutkan lagi," ungkap Ari.

Ari juga menganggap pasangan Kusuka paling bisa bersinergi dengan pemerintah pusat khususnya Koalisi Indonesia Maju.

Pasalnya partai PAN merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Kustini-Sukamto juga tergabung dalam pemenangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.

"Kerja sama di nasional kemarin kita lanjutkan ke tingkat Pilkada ini sesuai dengan hasil diskusi dan arahan dari koordinator Relawan Bolone Mase Jawa Tengah dan DIY," terang Ari.

Dilanjutkan Ari, Relawan Bolone Mase di Sleman memiliki jaringan struktur keanggotaan lebih dari 1000 orang dari tingkat Kapanewon hingga padukuhan.

BACA JUGA: Nelayan Gunungkidul Tak Terjamin BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Mengaku Tak Punya Anggaran

Mereka ini sudah teroganisir hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS) dan akan menjadi garda terdepan pemenangan "Kusuka".

Sementara, Kustini Sri Purnomo menyambut baik adanya kerjasama dengan Relawan Bolone Mase Sleman tersebut.

Pihaknya berharap dari dukungan itu semakin menambah semangat masyarakat yang mendukung keberlanjutan pembangunan di Sleman.

"Tambahan dukungan hingga hari ini kepada Kusuka semakin luas dan terus bertambah. Ini modal yang besar untuk semakin menyatukan visi dan tujuan memenangkan kepentingan rakyat," tambah Kustini.

Senada dengan Kustini, Sukamto juga semakin yakin kemenangan untuk pasangan "Kusuka" semakin terlihat dengan bergabungnya Relawan Bolone Mase. "Kami (Kustini-Sukamto) semakin yakin bukan cuman menang, tapi akan menang banyak," kata Sukamto. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PDIP Merapat ke Koalisi Prabowo? Puan: Tak Ada yang Tak Mungkin

News
| Selasa, 24 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement