Advertisement

Tabrak Jembatan Sorogenen Kalasan, Pengendara Vario Terlempar ke Sungai

Catur Dwi Janati
Selasa, 15 Oktober 2024 - 13:07 WIB
Sunartono
Tabrak Jembatan Sorogenen Kalasan, Pengendara Vario Terlempar ke Sungai Situasi lokasi kecelakaan tunggal di Jl. Jogja-Solo tepatnya Jembatan Sorogenen, Sorogenen, Purwomartani, Kalasan pada Selasa (15/10/2024). - Istimewa/Satlantas Polresta Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pengendara motor terjatuh ke sungai usai menabrak jembatan Sorogenen di Kalasan. Korban mengalami sejumlah luka-luka dan belum sadarkan diri akibat insiden ini.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sleman, AKP Mulyanto mengungkapkan kecelakaan tunggal ini terjadi pada Selasa (15/10/2024) Sekitar pukul 08.50 WIB di Jl. Jogja-Solo, tepatnya Jembatan Sorogenen, Sorogenen, Purwomartani, Kalasan.

Advertisement

Insiden ini bermula ketika A (30) warga Ngaglik yang mengendari Honda Vario melaju dari arah Solo ke arah Jogja. Namun sesampainya di Jl. Jogja-Solo tepatnya di Jembatan Sorogenen motor yang ditunggangi korban oleng dan menabrak jembatan. "Oleng ke kiri dan membentur jembatan, hingga terjatuh di sungai," terang Mulyanto 

BACA JUGA : 87 Orang Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Bantul Sepanjang April-September 2024

Korban jatuh ke sungai sedangkan motor yang ditungganginya tertinggal di atas jembatan. Insiden ini membuat korban mengalami patah tulang hingga cedera kepala berat. 

"Mengalami patah tangan kiri, sobek telapak tangan kanan, sobek hidung, sobek pipi kanan, memar leher, memar dada, tidak sadar diri, kesadaran menurun, cedera kepala berat dan di opname rumah sakit,"  tegasnya. 

Selain itu akibat insiden ini, motor Vario yang dikendarai korban mengalami sejumlah kerusakan. Kerusakan yang dialami mencakup setang yang bengkok, slebor depan pecah hingga lampu depan depan pecah. Kerugian materiil akibat insiden ini ditaksir mencapai jutaan rupiah. "Sekitar Rp2,5 juta," tegasnya.

Polisi masih menelusuri penyebab kendaraan yang dikendarai korban bisa oleng. Sampai berita ini dibuat, korban dijelaskan Mulyanto masih belum tak sadarkan diri. "Karena apa belum bisa dipastikan dan yang bersangkutan saat ini belum sadar," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cagub DKI Jakarta Pramono Anung Jadi Calon Menteri Prabowo

News
| Selasa, 15 Oktober 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement