Sempat Jadi Buron, Dua Bocah Begal di Sleman Dibekuk

Foto ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto
15 September 2018 17:17 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Polsek Ngaglik membekuk dua orang pemuda pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Keduanya dibekuk setelah sempat menjadi buronan polisi sejak akhir Agustus lalu.

Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi mengatakan dua pelaku curas yang berhasil dibekuk adalah FDP, 14, warga Pendowoharjo, Sleman dan Raka, 18, warga Seyegan, Sleman. Keduanya ditangkap setelah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Jalan Gito-Gati, tepatnya di depan Ruko Penen, Donoharjo, Ngaglik, pada Selasa (21/8/2018) lalu.

"Modus mereka mencegat dan memberhentikan korbannya lalu dimintai uang, ponsel, dan jaket dengan mengancam pakai clurit," katanya, Sabtu (15/9/2018).

Korban yakni Adan Zuhra, 14, warga Sariharjo, Ngaglik, yang saat itu hendak mengantar temannya pulang tak berani melawan saat dicegat karena pelaku menggunakan senjata tajam. Namun ia kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngaglik.

Setelah dilakukan penyelidikan, dua pelaku akhirnya dapat dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing pada Kamis (13/9/2018). Bersama dengan pelaku sejumlah barang bukti (BB) juga ikut diamankan.

"BB  yang diamankan satu buah ponsel, advance warna silver, satu buah clurit, satu  buah helm, satu buah jaket jamper warna hitam milik korban, dan satu buah jaket jamper warna hitam yang di pakai pelaku," kata Danang.