Tenggelam di Pantai Glagah, Mahasiswi Asal Jambi Meninggal Dunia

Ilustrasi. - Antara
20 November 2018 16:37 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang mahasiswi asal Bangko, Jambi tewas usai tenggelam di Pantai Glagah, Dusun Macanan, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Temon Kompol Setyo Hery Purnomo mengungkapkan korban bernama Novia Rebecka, 20. Diketahui Novia merupakan mahasiswa yang indekos di daerah Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Korban datang ke Pantai Glagah untuk berlibur bersama 17 temannya.

Namun saat bermain air di tepi pantai tanpa sadar Novia sudah berada di tengah. Tak berselang lama ombak menggulungnya. Rekan korban yang mengetahui Novia terseret ombak lantas meminta pertolongan Tim Search and Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Pantai Glagah.

"Tim SAR bergerak cepat melakukan penyelamatan. Setelah berhasil membawa korban dari tengah laut ke daratan atau tepi pantai kemudian
dilakukan upaya pertolongan dengan memberi napas buatan," ucap Hery, Selasa siang.

Upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Kondisi korban tetap kritis dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Rizki Amalia Temon. Namun dalam perjalanan korban mengembuskan napas terakhirnya.