Advertisement

Pemain Jatilan di Kulonprogo Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 10 Desember 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemain Jatilan di Kulonprogo Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Tidak hanya lansia, penyandang disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh BIN Kulonprogo juga menyasar pelaku seni Jathilan di wilayah kalurahan Cerme, kapanewon Panjatan, Kulonprogo pada Kamis (9/12/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tidak hanya lansia, penyandang disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh BIN Kulonprogo juga menyasar pelaku seni Jathilan di wilayah kalurahan Cerme, kapanewon Panjatan, Kulonprogo.

Koordinator Vaksinasi Covid-19 BIN Kulonprogo, Wuri Atmaja, mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kalurahan Cerme, kapanewon Panjatan, Kulonprogo pada Kamis (9/12/2021) bekerjasama dengan Puskesmas Panjatan I.

Advertisement

"Untuk di Kalurahan Cerme sasarannya sekitar 150 dosis tahap pertama dan 240 dosis tahap kedua. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Puskesmas Panjatan I. Kami menyasar lansia dan pelaku seni yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata Wuri pada Kamis (9/12/2021).

Dikatakan Wuri, upaya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kalurahan Cerme, kapanewon Panjatan, Kulonprogo, merupakan langkah BIN Kulonprogo untuk mendorong terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Kulonprogo.

Baca juga: Parah! Guru Pesantren di Jabar Tak Cuma Perkosa 12 Siswi, Tapi Juga Gelapkan Dana Bantuan

"Selain itu, kita juga mendorong agar capaian vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo pada akhir tahun nanti mampu mencapai 100 persen. Kita terus mendorong masyarakat agar terus menerapkan protokol Covid-19 untuk mengantisipasi virus varian baru seperti Omicron," kata Wuri.

Sementara itu, Dukuh VIII, kalurahan Cerme, kapanewon Panjatan, Kulonprogo, Suyanto, mengatakan upaya BIN Kulonprogo melakukan vaksinasi Covid-19 selaras dengan upaya pedukuhan dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat.

"Ketika pelaku seni Jathilan ini ikut menerima vaksin Covid-19, otomatis kan pagelaran bisa digelar kembali ya. Pelaku seni Jathilan di wilayah kami sekitar 25 orang. Wilayah kami capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai di atas 80 persen," terang Suyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement