Advertisement

Komplotan Pencuri Sikat 36 Ponsel di Konser Denny Caknan, Rombongan Dicegat di Tugu Pensil Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Minggu, 26 Februari 2023 - 09:57 WIB
Sunartono
Komplotan Pencuri Sikat 36 Ponsel di Konser Denny Caknan, Rombongan Dicegat di Tugu Pensil Kulonprogo Belasan orang terduga pelaku pencurian ponsel di Konser Denny Caknan yang digelar di Alun-alun Purworejo berhasil diamankan. Menunggang satu minibus, rombongan terduga sindikat pencurian ini dikejar Satreskrim Polres Purworejo dan Polres Kulonprogo hingga akhirnya berhasil dihentikan di area Tugu Pensil pada Sabtu (25/2/2023). - Istimewa / Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Komplotan pencuri yang beraksi di konser Denny Caknan yang digelar di Alun-Alun Purworejo berhasil ditangkap di Kulonprogo. Saat ditangkap, dari rombongan pencuri yang menaiki minibus ini ditemukan puluhan ponsel yang diduga hasil curian.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan Reskrim Polres dan Satsamapta Polres Kulonprogo membantu aksi pengejaran dan penangkapan yang dilakukan Satreskrim Polres Purworejo terhadap kendaraan yang disinyalir merupakan rombongan sindikat pencurian ponsel. Kendaraan yang dikejar, dicurigai berisi rombongan pencuri yang melakukan aksi pencurian ponsel di Konser Denny Caknan di Alun-alun Purworejo.

Advertisement

BACA JUGA : Denny Caknan Bakal "Menggoyang" Kulonprogo di Stadion

Proses penangkapan dan pengejaran ini terjadi pada Sabtu (25/2/2023) lepas tengah malam sekitar pukul 00.15 WIB. Diterangkan Novi, kala itu anggota Polres Kulonprogo mendapatkan informasi bahwa anggota Satreskrim Polres Purworejo sedang melakukan penganjaran terhadap satu unit kendaraan minibus ELF dengan nopol AG-7481-K.

"Kendaraan ini diduga membawa rombongan pencurian ponsel di Konser Denny Caknan yang berlangsung di Alun-Alun Purworejo," katanya.

Dengan posisi kendaraan yang telah memasuki wilayah Kulonprogo, tindakan pengejaran langsung segera dilakukan. Dalam video penangkapan yang dibagikan Polres Kulonprogo, polisi dengan kendaraan bermotor melakukan pengejaran terjadap minibus di jalan.

Di sekitar Tugu Pensil, minibus berhasil dihentikan. Para penumpang diminta turun untuk dilakukan pemeriksaan. "Dilakukan pengejaran kendaraan oleh anggota Polres Kulonprogo, berhasil diamankan di Tugu Pensil, Pengasih," terangnya.

BACA JUGA : Halo Warga Jogja, Denny Caknan Manggung di JCM Hari Ini

Saat diamankan, ada 12 orang dalam rombongan minibus tersebut. Terdiri dari 12 orang laki-laki dan satu orang perempuan. 

Yang paling mencengangkan, polisi menemukan puluhan ponsel dengan berbagai merek, jenis dan warna saat pemeriksaan. "Ditemukan barang bukti 36 ponsel dan sejumlah tas kecil atau dompet yang diduga hasil pencurian saat konser Denny Caknan di Alun-alun Purworejo," jelas Novi.

Dengan barang bukti tersebut kini belasan terduga pelaku tadi digelandang ke Mako Polres Purworejo. "Setelah diamankan kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polres Purworejo untuk di proses lebih lanjut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement