Advertisement

Bantu Kebutuhan Air Bersih, TNI AD Bangun Sumur Bor di Bantul

Ujang Hasanudin
Rabu, 07 Februari 2024 - 06:37 WIB
Ujang Hasanudin
Bantu Kebutuhan Air Bersih, TNI AD Bangun Sumur Bor di Bantul Sumur bor yang dibangun melaluimpProgram TNI AD Manunggal Air di dusun Pancuran RT 08, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo, Bantul dengan kedalaman sumur sedalam 37 meter. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—TNI Angkatan Darat (AD) membangun sejumlah sumber air, di antaranya sumur bor di Kabupaten Bantul melalui program TNi AD Manunggal Air. Sumur bor tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Program TNI AD Manunggal Air di Kabupaten Bantul kali ini menyasar dusun Pancuran RT 08, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo, dengan kedalaman sumur sedalam 37 meter.

Advertisement

Komandan Distrik Militer (Dandim) Kabupaten Bantul, Letkol Infanteri Arif Hermad, mengatakan pihaknya sampai saat ini telah membangun di lima titik fasilitas air di Kabupaten Bantul. Pemasangan pompa hydrant di wilayah Selopamioro Imogiri, kemudian di Kradenan Srimulyo Piyungan dan di Jatimulyo Piyungan. Serta untuk sumur bor di dua lokasi yakni di Sendangsari Terong Dlingo dan Pancuran Dlingo.

Ia menambahkan jika kedepannya akan dibangun lagi di dua titik sumur bor yaitu di dusun Grogol Parangtritis dan di Gadingharjo Donotirto. “Rencana kedepan ada dua titik lagi sumur bor dusun Grogol, Parangtritis dan Gadingharjo, Donotirto. Harapannya dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan kedepan dapat ditingkatkan lagi,” kata Arif. Selasa (6/2/2024).

BACA JUGA: Pemkab Bantul Bangun Sumber Air Bersih di Kalidadap

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap pembangunan sumur bor program TNI AD Manunggal Air di Dusun Pancuran, Kelurahan Terong, Kabupaten Bantul mampu membantu pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat.

"Keberadaan sumur bor ini akan membantu masyarakat tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi juga untuk faktor produksi atas aktivitas ekonomi masyarakat," kata bupati dalam keterangannya dikutip dari alman resmi Pemkab Bantul.

Karena itu Bupati menyampaikan terimakasih kepada TNi AD. Sebab berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), ketersediaan air itu ternyata linier atau berhubungan secara positif dengan tingkat kesejahteraan masyarakat. Dengan ketersediaan air semoga masyarakat Bantul semakin sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ungkap Praktik Mafia Tanah, Ini Solusi yang Ditawarkan AHY

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement