Advertisement

MKS PWA DIY: Bersama Membangun Lansia Sehat & Bahagia

Media Digital
Senin, 08 Juli 2024 - 15:17 WIB
Sunartono
MKS PWA DIY: Bersama Membangun Lansia Sehat & Bahagia Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) DIY menggelar acara EMKAES TOP (Tangguh Optimis Peduli) 1 dengan tema "Bersama Membangun Lansia Bahagia" di Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Minggu (30/6/2024). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) DIY menggelar acara EMKAES TOP (Tangguh Optimis Peduli) #1 dengan tema "Bersama Membangun Lansia Bahagia" di Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Minggu (30/6/2024).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad 'Aisyiyah ke-107 dan Milad Griya Lansia ‘Aisyiyah Baiturrahmah ke-12.
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya terhadap PWA DIY yang terus berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat. "Di Sleman terdapat sekitar 200 ribu lansia, dan acara seperti ini sangat sesuai karena dapat memotivasi para lansia untuk hidup sehat dengan berolahraga," ujar Kustini.

Advertisement

Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional UNISA Yogyakarta, dalam sambutan selamat datangnya sebagai tuan rumah, menyatakan, “Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara ini. Acara ini sangat bermanfaat bagi para lansia dan sejalan dengan visi UNISA Yogyakarta menadi kampus berwawasan kesehatan yang senantiasa mengembangkan kesehatan masyarakat.”

Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag., MM, mengatakan tujuan acara ini antara lain sebagi forum Silaturahim anggota ‘Aisyiyah se-DIY. Selain itu menambah semangat ta’awun dan bentuk kesyukuran dan refleksi gerakan dakwah kemanusiaan ‘Aisyiyah.

Rangkaian kegiatan dalam acara EMKAES TOP #1 ini meliputi, senam ‘aisyiyah bahagia, fashion show lansia ‘aisyiyah peduli lingkungan, talkshow Menjadi Lansia Sehat, Bahagia Dunia Akhirat, bazar umkm ‘aisyiyah, gelar potensi difabel anggota HIDIMU DIY, pameran dan layanan, termasuk konsultasi posbakum, pemeriksaan kesehatan, fisioterapi, dan donor darah.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan inspirasi bagi para lansia untuk terus menjalani kehidupan yang sehat dan bahagia. PWA DIY bersama UNISA Yogyakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya para lansia di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengamat Nilai PDIP Semakin Dekat dengan Koalisi Prabowo, Ini Buktinya

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement