Advertisement

Seorang Pemuda Jadi Korban Klithih di Jalan Tempel Seyegan

Lugas Subarkah
Minggu, 13 Februari 2022 - 18:22 WIB
Budi Cahyana
Seorang Pemuda Jadi Korban Klithih di Jalan Tempel Seyegan Ilustrasi klithih berupa pengeroyokan. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kejahatan jalanan yang dilakukan sekelompok remaja atau klithih masih marak. Terbaru, seorang pemuda, A, 20, warga Sleman, menjadi korban keganasan sekelompok orang yang menyerangnya tanpa ampun di Jalan Tempel Seyegan pada Sabtu (12/2) malam.

Salah satu keluarga korban, Dwitanto, mengatakan dikeroyok belasan orang tak dikenal yang mengakibatkan motornya rusak dan sejumlah luka di tubuh korban. “Kami dari pihak keluarga sudah melapor ke Polres Sleman,” ujarnya, Minggu (13/2/2022).

BACA JUGA: Hindari Motor Kebut-kebutan, Bus Maju Lancar Terguling di Perkarangan Nglipar Gunungkidul

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Korban klithih awalnya pergi ke RM Kembar Gandos, Kalurahan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Sabtu (12/2/2022) sekitar pukul 18.30 WIB, untuk berkumpul dengan alumni sekolahnya. Sepulang dari acara tersebut, kira-kira pukul 22.30 WIB, korban melewati Jalan Tempel Seyegan.

Naik Mega Pro bernomor polisi AB 4350 DX, korban memacu terus memacu motornya hingga merasa diikuti sejumlah motor di belakangnya. Diperkirakan ada sekitar tujuh sampai delapan motor yang mengikutinya waktu itu.

Ketika sudah berdekatan dengan korban, sekelompok orang itu menanyai korban orang mana dan sekolah di mana. Lantaran takut, korban tidak menjawab pertanyaan itu dan memilih kabur. “Korban langsung tancap gas dan para pelaku mengejarnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bawa Celurit dan Lempari Polres Sleman, Tiga Pelajar Ditangkap

Sempat kejar-kejaran, korban ditangkap para pelaku. Mereka pun langsung mengeroyok korban klithih. Bahkan keluarga menduga ada yang menggunakan senjata tajam. Korban mengalami sejumlah luka di badan dan tangan kiri, sementara motornya rusak di bagian depan.

Keluarga berharap polisi  bisa bergerak cepat meringkus para pelaku dan memberi hukuman setimpal. “Kami berharap kepolisian dapat dengan segera menangkap para pelaku dan menghukumnya sesuai dengan perbuatannya,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bercuit Soal Pungutan Cek Fisik Kendaraan, Soleh Solihun Malah Didatangi Polisi

News
| Rabu, 28 September 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement