Advertisement

15.902 Peserta CPNS Kemenkumham DIY Menuju Tahapan Ujian SKD

Yosef Leon
Minggu, 22 September 2024 - 14:17 WIB
Ujang Hasanudin
15.902 Peserta CPNS Kemenkumham DIY Menuju Tahapan Ujian SKD Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY saat mengecek lokasi ujian SKD di Hotel Merapi Merbabu, Minggu (22/9 - 2024). Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kanwil Kemenkumham DIY terus mempersiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Lokasi pelaksanaan ujian yang nantinya dipusatkan di Hotel Merapi Merbabu pun ditinjau. 

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerahkan segala upaya untuk memastikan pelaksanaan SKD berjalan lancar dan sukses. 

Advertisement

"Jumlah peserta SKD yang mencapai 15.902 orang tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Namun, kami optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta," kata Agung, Minggu (22/9/2024).

Dalam pantauan itu, Kanwil Kemenkumham DIY mengecek langsung kesiapan fasilitas yang ada di Hotel Merapi Merbabu. Mulai dari ruangan tes, jaringan internet, hingga fasilitas pendukung lainnya. Ia juga berdiskusi dengan panitia pelaksana untuk membahas berbagai hal teknis terkait pelaksanaan SKD.

BACA JUGA: CPNS Kemenag 2024: 319.255 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi, Ini Link Pengumumannya

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh peserta dapat mengikuti tes dengan nyaman dan fokus. Oleh karena itu, persiapan yang matang sangat penting," tambah Agung.

Agung juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta SKD agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. "Tahapan SKD ini adalah fase yang paling sulit. Banyak sekali yang akan gugur di SKD ini. Hasilnya langsung keluar realtime. Maka dari itu silakan pelajari materi-materi yang akan diujikan," jelas Agung.

Agung juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tidak percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya. "Jangan mudah terpengaruh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu. Seleksi ini dilaksanakan secara transparan dan terbuka," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Menduka Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi karena Tawuran

News
| Minggu, 22 September 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement