Advertisement

Polres Bantul dan Kodim 072 Bantul Perkuat Sinergitas Jelang Pengamanan Pilkada 2024

Ujang Hasanudin
Jum'at, 14 Juni 2024 - 20:47 WIB
Ujang Hasanudin
Polres Bantul dan Kodim 072 Bantul Perkuat Sinergitas Jelang Pengamanan Pilkada 2024 Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta dan Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Muhidin, menggelar olahraga bersama untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas menjelang pengamanan Pilkada 2024. - Ist / Humas Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul bersama Kodim 072 Bantul menggelar olahraga bersama di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Jumat (14/6/2024). Hal itu untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas menjelang pengamanan Pilkada 2024.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, mengatakan kegiatan ini adalah ajang silaturahmi antara Polres Bantul dan jajaran Kodim 0729/ Bantul menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Advertisement

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin antara Polres, Kodim dan Brimob atas pengamanan Pemilu yang lalu,” kata Michael, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, banyak kontribusi yang telah dilakukan sehingga Polres Bantul dapat melaksanakan pengamanan dengan baik, sehingga situasi di Kabupaten Bantul hingga saat ini dalam kondisi yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Michael juga meminta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat bawah agar selalu bersinergi dengan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas. Karena menurutnya, komunikasi adalah hal yang penting

“Sehingga permasalahan, uneg-uneg, saran, kritik, masukan, dapat diterima dan didiskusikan dan mendapatkan solusi yang terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA: Seleksi Carik Kalurahan Tamanan Bantul Diduga Bermasalah, Lurah Nekat Lantik Carik Baru

Di era teknologi ini, kata Michael, tantangan akan semakin meningkat. Salah satunya adalah banyak beredar kabar-kabar hoaks atau kabar bohong yang sifatnya memprovokasi.

“Jadi kembalikan ke awal, itulah gunanya komunikasi, apabila ada hal-hal di media sosial yang belum bisa kita percaya, silahkan komunikasikan, tanyakan dan koordinasikan sehingga kita tidak terpancing dan terprovokasi,” ucap Michael.

Sementara itu, Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Muhidin, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan olah raga bersama TNI-Polri di Kabupaten Bantul ini, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas keduanya.

“Selain itu juga sebagai ajang saling mengenal anggota TNI-Polri, agar semakin kompak dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Luncurkan Aplikasi Perizinan Sprint, Ini Fungsinya

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement