Advertisement

Dorong DLH Dan Masyarakat Tingkatkan Pengelolaan Sampah

Lugas Subarkah
Senin, 30 September 2024 - 22:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Dorong DLH Dan Masyarakat Tingkatkan Pengelolaan Sampah PJ Walikota Jogja, Sugeng Purwanto, memimpin apel di DLH Kota Jogja, Senin (30/9/2024). - ist Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja terus mengupayakan pengelolaan sampah di Kota Jogja. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja dan masayrakat didorong untuk terus meningkatkan peran masing-masing dalam pengelolaan sampah.

Hal ini disampaikan Penjabat Wali Kota Jogja, Sugeng Purwanto, dalam apel seluruh karyawan di DLH Kota Jogja, Senin (30/9/2024). Dalam amanatnya, Sugeng sangat mengapresiasi seluruh jajaran di DLH yang terus bekerja keras dalam menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Jogja.

Advertisement

BACA JUGA: Masyarakat Diminta Bijak Memanajemen Makanan Guna Mengurangi Food Waste

“Saya sangat mwngetahui bagaimana bapak dan ibu telah bekerja keras bahkan waktu istirahatnya kurang untuk menyelesaikan permasalahan sampah. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran DLH Kota Jogja,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya tetap meminta agar seluruh karyawan DLH Kota Jogja untuk terus meningkatkan kinerjanya. "Walaupun saat ini telah memberikan yang terbaik, namun tentu semuanya tak sempurna. Untuk itu jangan alergi dikritik, karena kritik akan memacu kita bekerja lebih baik lagi," imbuhnya.

Menurutnya, kritik adalah penyeimbang dan alat kontrol untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kritik juga bisa sebagai bahan evaluasi untuk bekerja lebih baik lagi. "Memang tidak bisa dipungkiri semua mata tengah tertuju kepada DLH terkait permasalahan sampah sehingga memang diperlukan peningkatan kinerja," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng pun mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bekerja lebih keras lagi dalam menyelesaikan permasalahan sampah dan menjaga kebersihan kota Jogja. "Saya minta semua pihak termasuk masyarakat untuk berperan aktif dalam mengolah sampahnya. Kebersihan Kota Yogya menjadi tanggung jawab kita bersama," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyelidikan Kasus Wakil Ketua KPK Alex Marwata oleh Polisi, Ini Tanggapan Lembaga Antirasuah

News
| Senin, 30 September 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement