Advertisement

Aisyiyah Gamping Harapkan Kepemimpinan Harda-Danang untuk Perkuat Peran Perempuan di Sleman

Media Digital
Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:07 WIB
Sunartono
Aisyiyah Gamping Harapkan Kepemimpinan Harda-Danang untuk Perkuat Peran Perempuan di Sleman Aisyiyah Gamping Harapkan Kepemimpinan Harda-Danang untuk Perkuat Peran Perempuan di Sleman. - Istimewa.

Advertisement

SLEMAN—Calon Bupati Sleman nomor urut dua, Harda Kiswaya, bertemu dengan warga Aisyiyah Kapanewon Gamping di GOR UD Fajar Group, Balecatur, Gamping, pada Selasa (15/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Harda Kiswaya yang berpasangan dengan Danang Maharsa di Pilkada Sleman 2024, menerima sejumlah masukan dan harapan dari Organisasi Sayap Perempuan Muhammadiyah tersebut.

Advertisement

"Kami berharap pemerintahan Sleman mendatang memberikan ruang lebih luas bagi perempuan untuk terlibat dalam pembangunan," ujar Ketua Pengurus Cabang Aisyiyah Gamping, Zuliani Rusida.

Zuliani secara khusus juga meminta kepada Harda Kiswaya jika kelak terpilih sebagai Bupati Sleman agar menginisiasi pendirian Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPAID) di Sleman.

"Saat ini, hanya Kota Yogyakarta dan Bantul yang telah memiliki KPAID. Kami berharap Sleman segera menyusul," tambahnya.

Dengan adanya KPAID di Sleman, Zuliani yakin pemenuhan hak-hak perempuan dan anak di Kabupaten Sleman dapat lebih dioptimalkan.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya pembangunan yang tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga pada pengembangan mental dan akhlak masyarakat.

Menanggapi berbagai masukan tersebut, Harda Kiswaya berjanji untuk mewujudkan Sleman yang lebih baik bagi seluruh warganya, termasuk menjadi daerah yang lebih ramah terhadap perempuan dan anak.

"Saya dan Mas Danang (Maharsa) sangat membutuhkan masukan dari berbagai pihak, termasuk PC Aisyiyah Gamping. Kami berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati jika kelak diberikan amanah," ujar Harda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puan Tegaskan PDIP Solid Mendukung Pemerintahan Prabowo

News
| Rabu, 16 Oktober 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement