Advertisement

Datangkan Pelatih Baru, PSS Ingin Tingkatkan Kondisi Fisik Para Pemain

Catur Dwi Janati
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:17 WIB
Ujang Hasanudin
Datangkan Pelatih Baru, PSS Ingin Tingkatkan Kondisi Fisik Para Pemain Pelatih Fisik PSS, Caique Muller dalam latihan. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Setelah mendaratkan Mazola Junior dari Brasil untuk mengisi kursi Pelatih Kepala PSS Sleman, Super Elja turut mandatangkan pelatih fisik anyar, Caique Muller yang kini juga merapat di Bumi Sembada
Mazola tidak ingin hanya berfokus pada perbaikan pada aspek taktik, melainkan juga dalam aspek fisik. Ini menjadi salah satu alasan bergabungnya Caique Muller ke tim PSS Sleman. Caique mengaku antusias saat mendapat tawaran bergabung dengan Super Elja. 

"Saya sangat senang ketika mendapat tawaran dari Coach Mazola untuk bergabung dengannya di tim kepalatihan PSS. Secara jujur, Ia menjelaskan kepada saya tantangan yang akan kami hadapi di sini," kata Caique pada Jumat (18/10/2024) di Lapangan Pakembinangun. 

Pria kelahiran Curitiba, Brazil ini tahu tawaran yang diterimanya ini berada pada momen krusial bagi klub yang sedang berjuang keluar dari situasi sulit di kompetisi BRI Liga 1-2024/25. Meski tahu kondisinya, Caique mantab menerima tawaran ini karena yakin bisa membawa Super Elang Jawa keluar dari situasi ini.

Advertisement

"Saya menerimanya karena saya yakin bisa membawa PSS keluar dari situasi sekarang ini, seperti yang Coach Mazola yakini juga," tegasnya. 

BACA JUGA: Bek PSS Cleberson Ungkap Perkembangan Tim di Bawah Pelatih Anyar Mazola

Tentu, pergantian pelatih fisik turut membawa perubahan dalam cara kerja tim. Akan tetapi Caique memastikan jika dirinya akan mengambil pendekatan secara bertahap untuk memastikan transisi berjalan lancar dan pemain dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.

"Pekerjaan yang saya lakukan benar-benar berbeda dari yang sebelumnya. Saya menerapkan cara kerja baru secara perlahan serta tidak melakukan perubahan semuanya secara drastis. Jadi sangat penting mengontrol perubahan ini dengan baik agar para pemain terbiasa dengan cara terbaik," ungkapnya.

Pelatih berusia 31 tahun itu akan melakukan evaluasi fisik secara menyeluruh, meski itu  mungkin belum dilakukan dalam waktu dekat. "Untuk saat ini, saya masih belum memiliki waktu untuk mengevaluasi kebugaran fisik para pemain melalui tes fisik secara khusus," lanjutnya  

"Pasalnya, saat ini sudah mendekati pertandingan berikutnya. Namun saya sudah merencanakan untuk melakukan evaluasi ini pada jeda internasional berikutnya di bulan November," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas Dibunuh Israel

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement