Advertisement

Entaskan Kemiskinan, Danang Lepas 44 Peserta Program Kersaku Sembada

Abdul Hamied Razak
Kamis, 11 Juli 2024 - 11:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Entaskan Kemiskinan, Danang Lepas 44 Peserta Program Kersaku Sembada Pelepasan 44 peserta program Kerja Sambil Kuliah Sembada "Kersaku Sembada" di aula lantai 3 kantor Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Rabu (10/7 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa resmi melepas keberangkatan 44 peserta program Kerja Sambil Kuliah Sembada "Kersaku Sembada" di aula lantai 3 kantor Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Danang yang sekaligus ketua Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Sleman menceritakan bahwa sebelum terbentuknya program tersebut. Danang selalu berfikir dan berdiskusi dengan berbagai pihak tentang bagaimana caranya untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 7 di Perbatasan Indonesia Filipina, Berikut Penjelasan BMKG

"Sebelumnya kita selalu diskusi tentang program bagaimana penanggulangan kemiskinan di Sleman, kita kepingin program tidak melulu tentang bantuan tunai. Akhirnya kita bertemu dengan PT. Chemco dan kita rumuskan bersama-sama program kerja sambil kuliah ini," ucap Danang melalui siaran persnya, Kamis (11/7/2024).

Lebih lanjut Danang mengatakan bahwa adanya program tersebut baru pertama kali di Indonesia dan hanya ada di Kabupaten Sleman. "Ini kesempatan berharga dan baru satu-satunya di Kabupaten Sleman program kerja sambil kuliah, anak-anak ini nantinya selain mendapat pengalaman kerja dan gaji mereka juga diberikan kesempatan kuliah di tempat kerjanya untuk mendapatkan gelar akademik," ucap Danang.

Di depan para peserta yang juga dihadiri oleh orang tua masing-masing peserta, Danang berpesan agar niat tulus pemerintah Kabupaten Sleman dalam penanggulangan kemiskinan tersebut dimanfatkan secara sungguh-sungguh agar nantinya dikemudian hari sedikit demi sedikit angka kemiskinan bisa terus diturunkan.

BACA JUGA: Pemerintah Bakal Turunkan Harga Tiket Maskapai Penerbangan, Luhut: Evaluasi Operasi Biaya Pesawat

"Doain ya bapak/ibu, anaknya hari ini akan berangkat untuk magang sambil kuliah, do'ain mereka kelak akan sukses, karena do'a orang tua adalah kunci keberhasilan anak," ujar Danang.

Selanjutnya Danang menekankan akan terus mengawasi progres program tersebut, jika sewaktu-waktu bapak/ibu merasa rindu dan ingin mengetahui langsung progres anaknya di PT. Chemco juga akan difasilitasi perwakilan orang untuk meninjau bersama-sama progres programnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawa Pulang 260 Medali, Nana Sudjana Sambut Hangat Kedatangan Kontingen Jateng

News
| Sabtu, 21 September 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement